5 game Final Fantasy terbaik dari seri utamanya. yang mana yang kamu suka

Game Final Fantasy Terbaik Dari Seri Utama – Pada artikel sebelumnya kita telah membahas tentang spin-off Final Fantasy terbaik. Namun tentu saja, sebuah game tanpa serial utamanya tidak bisa disebut sebagai spin-off. Seri utama dalam sebuah franchise video game menjadi tolak ukur untuk mengelompokkan game lain sebagai spin-off atau bagian dari seri utama. Nah, main series yang akan kita bahas kali ini adalah main series dari franchise video game Final Fantasy.

Untuk franchise video game Final Fantasy sendiri, sebelumnya sudah ada 15 judul yang masuk sebagai seri utama, mulai dari Final Fantasy pertama di tahun 1987 hingga Final Fantasy XV di tahun 2016. Dari 15 judul tersebut, 11 di antaranya mendapatkan reboot, port, dan remaster. , dan bahkan remake. Karena franchise ini telah menjadi bagian dari pasar video game sejak lama, Square Enix sebagai developer dan publisher tentunya selalu berusaha untuk memastikan bahwa setiap judul dari franchise ini menjadi sebuah game ikonik di kalangan masyarakat umum.

Lalu apa saja 5 game Final Fantasy terbaik dari seri utamanya? Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak!

DAFTAR ISI
5 game Final Fantasy terbaik dari seri utamanya
1.Final Fantasi VII
Fantasi Terakhir viii
Final Fantasy VII | melalui PlayStation

Mari kita mulai daftar game Final Fantasy terbaik dari seri utamanya dengan game yang berhasil mendongkrak popularitas PlayStation sehingga mampu merajai pasar Amerika dan mengalahkan dominasi Nintendo 64, apa lagi kalau bukan Final Fantasy VII . Final Fantasy VII adalah entri pertama dalam seri ini dan juga entri ketujuh di seluruh seri utama Final Fantasy.

Game Final Fantasy VII pertama kali dirilis untuk PlayStation pada akhir Januari 1997. Game ini menceritakan tentang Cloud Strife, sang protagonis utama, yang juga mantan anggota SOLDIER 1st Class, yang menjalankan misinya bersama kelompok pemberontak bernama AVALANCHE untuk meledakkan reaktor Mako.

Alur cerita dalam game ini sangat bagus dan berkesan, terutama momen ketika Aerith sang pelayan gereja dibunuh oleh Sephiroth sang antagonis utama, yang menjadi momen traumatis bagi para pemainnya. Serial ini disutradarai oleh Kitase Yoshinori, sedangkan artis di balik karakter ikonik serial ini adalah Nomura Tetsuya dan Naora Yusuke.

  1. Final Fantasi VIII
    Fantasi Akhir viii
    Final Fantasy VIII | melalui Rock Paper Shotgun

Final Fantasy VIII kali ini menempati posisi kedua dalam daftar game seri utama Final Fantasy terbaik. Banyak orang yang beranggapan bahwa Final Fantasy VIII merupakan game dalam seri utama yang memiliki gameplay dan jalan cerita terbaik dari keseluruhan seri utama Final Fantasy. Game ini memiliki alur cerita yang emosional dan dieksekusi dengan baik, menjadikannya salah satu seri paling berkesan dari franchise ini.

Alasan yang paling mungkin mengapa game ini populer adalah pengembangan karakter yang dilakukan dengan rapi. Final Fantasy VIII pertama kali dirilis untuk PlayStation pada pertengahan Februari 1999.

Game Karakter Squall Leonhart adalah game Final Fantasy pertama yang menampilkan proporsi tubuh, lagu tema diiringi suara penyanyi aslinya, dan juga game yang lebih berfokus pada cerita daripada pengembangan karakter. Final Fantasy VIII juga tidak memiliki Magic Point atau MP seperti seri sebelumnya.
3.Final Fantasi XV
Final Fantasy xv
Final Fantasi XV | tentang Asal

Selanjutnya adalah Final Fantasy XV. Final Fantasy XV merupakan game Final Fantasy terbaik dari seri utamanya, yang merupakan entri ke-15 dari semua judul seri utama dalam franchise Final Fantasy. Final Fantasy XV sendiri merupakan salah satu game dari franchise ini yang berlatar zaman modern dan sedikit mengandung elemen steampunk, berbeda dengan beberapa seri sebelumnya yang justru memiliki elemen steampunk yang melekat.

Game ini menampilkan karakter seorang pangeran pendiam bernama Noctis Lucis Caelum, ditemani oleh ketiga temannya Promto Argentum, Gladioulus Amicitia dan Ignis Stupeo Scientia, yang melakukan perjalanan ke kota Altissia, ibu kota Accordo, tempat pernikahan Noctis dan Putri Lunafreya akan terjadi terjadi.

Selama perjalanan tentunya Noctis cs. harus bersaing dengan tentara dari alam Niflheim yang telah menyerang kota Insomnia dan mencuri kekuatan kristal. King Regis telah terbunuh sementara Noctis dan Lunafreya dianggap tewas.

Sumber :